Promosi Lebih Gencar
Buatlah promosi yang rutin, lebih gencar dibanding pesaing
sehingga konsumen tetap fokus ke layanan dan produk kita. Pastikan konsumen
mengetahui program-program promosi produk kita. Gunakan berbagai media promosi
untuk menjangkau konsumen misal media offline dan media online
Kualitas Lebih Bagus
Berika kualitas lebih bagus dibanding pesaing. Jika usaha
makanan maka berikan rasa lebih enak, kualitas bahan makanan lebih baik. Pastikan
kualitas produk bagus dan bisa memuaskan konsumen sehingga konsumen tidak
pindah ke pesaing
Kuantitas Lebih Banyak
Kita bisa memberikan ke konsumen layanan lebih berupa produk
dengan jumlah/kuantitas lebih banyak. Misal dengan harga yang sama dengan
pesaing tapi kita bisa memberikan jumlah produk lebih banyak
Lakukan Inovasi
Lakukan inovasi produk untuk menghadapi pesaing, inovasi ini
bisa berupa kelebihan-kelebihan ataupun fitur yang kita miliki tapi pesaing
tidak miliki. Kelebihan ini akan menjadi senjata yang ampuh untuk menghadapi
persaingan bisnis
Pilihan Lebih Banyak
Untuk menghadapi pesaing, kita bisa berikan ke konsumen
berupa pilihan/varian produk lebih banyak, lebih variatif sehingga konsumen
punya pilihan lebih banyak
Layanan Lebih Baik
Fokus pada layanan pelanggan. Berikan layanan yang baik ke
pelanggan misal lebih responsif, ramah, helpful sehingga pelanggan betah dengan
produk/layanan kita
Program Pelanggan
Buat program pelanggan untuk menjaga kesetiaan
pelanggan. Misal program hadiah bagi pelangggan yang rutin membeli produk kita,
cara lain misalnya berikan harga khusus pelanggan yang rutin membeli produk kita,
hal ini penting untuk tetap menjaga pelanggan tidak pindah ke pesaing
Tidak ada komentar:
Posting Komentar