Jumat, 27 Juli 2012

Solusi Oscar di Chelsea



AFP PHOTO/ANDREW YATES
Gelandang tim nasional Brasil, Oscar (kiri) berhadapan dengan gelandang timnas Britania Raya, Joe Allen, dalam laga uji coba jelang Olimpiade London 2012 di Stadion Riverside di Middlesbrough, Jumat (20/7/2012).


LONDON, KAMIS - Juara Eropa Chelsea saat ini melimpah dengan gelandang serang setelah mereka menggaet darah muda Brasil, Oscar (20 tahun), dari klub Internacional. Ia gelandang serang kelima yang direkrut Chelsea, musim panas ini. Pelatih Roberto Di Matteo yakin, Oscar bakal menjadi solusi timnya.

Oscar, yang kini memperkuat tim sepak bola Brasil pada Olimpiade London 2012, resmi dikontrak Chelsea, Rabu (25/7). Tidak diumumkan nilai transfer dia, tetapi disebut-sebut berada di kisaran 25 juta poundsterling (Rp 371,7 miliar). Ia bisa bermain pada posisi sayap atau gelandang serang dan dinilai salah satu talenta emas Brasil saat ini.

”Ia pemain fantastis, salah satu pemain termuda yang menembus tim nasional Brasil dan akan jadi rekrutmen fantastis bagi kami,” kata Di Matteo, Pelatih Chelsea, Kamis (26/7).

”Oscar talenta muda yang sangat bagus, pemain gelandang kreatif yang biasa mencetak gol. Ia bakal menambahkan banyak opsi dan solusi bagi kami di barisan gelandang.”

Hasil akademi Sao Paulo

Pemain bernama lengkap Oscar dos Santos Emboaba Junior itu sudah enam kali memperkuat timnas senior Brasil dan mencetak satu gol. Ia bergabung tim Samba sejak dari level U-15 hingga U-20. Pada 2011, ia mencuri perhatian banyak klub saat mencetak hattrick kemenangan Brasil 3-2 atas Portugal di final Piala Dunia U-20.

Oscar adalah produk akademi sepak bola muda Sao Paulo. Desember 2010, ia bergabung dengan klub besar Brasil lainnya, Internacional. Hadirnya Oscar bakal meramaikan persaingan di barisan tengah Chelsea.

Sebelum ia datang, ada empat gelandang serang rekrutan baru ”The Blues” musim ini, yakni Kevin De Bruyne, dua bersaudara Eden dan Thorgan Hazard, serta Marko Marin. Thorgan akan dipinjamkan ke klub lain.

Hadirnya pemain-pemain baru ini mungkin dilihat gelandang veteran Frank Lampard dapat membatasi perannya di Stanford Bridge. Kontrak pemain berusia 34 tahun itu di Chelsea bakal habis tahun depan.

Ia ingin memperpanjang kontrak tahun ini. ”Saya siap duduk bersama dan bicara kapan saja yang mereka inginkan, tetapi ini tak sama seperti saat Anda berusia 25 tahun,” ujar Lampard, seperti dikutip BBC Sport.

Di pihak Manchester City, bek dan kapten Vincent Kompany memperpanjang kontraknya di klub itu enam tahun. City kini di Beijing, China, untuk beruji coba lawan Arsenal, hari Jumat ini.

Pada uji coba di tempat lain, AS Roma memukul Liverpool 2-1, Chelsea kalah 2-3 dari tim MLS All-Stars, dan Bayern Muenchen memukul Wolfsburg 2-1. (AP/PA/BBC/REUTERS/SAM
)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar