Minggu, 14 April 2013

5 Langkah Sukses Bisnis Futsal

Dengan segudang pengalaman dari jual lapangan futsal dan pemasangan karpet futsal, kami dari RumputSintetis.com berharap 5 langkap berikut ini dapat menjadi acuan dalam mencapai kesuksesan di bisnis futsal:
1. Lokasi
Pemilihan lokasi sangat penting dalam menentukan target pasar dalam investasi lapangan futsal. Pemain futsal mencakup berbagai kalangan masyarakat dari kaum menengah keatas maupun menengah kebawah, pelajar maupun pekerja, institusi maupun personal. Selama dalam radius 2 km dari lokasi anda belum terdapat lapangan futsal atau masih jarang, silahkan lanjut dengan investasi futsal anda karena masih sangat menjanjikan.
2. Konsep
Konsep tertutup (indoor), terbuka (outdoor) maupun semi indoor memberikan pilihan pada pemain futsal. Intinya pemain futsal membutuhkan tempat yang teduh, sirkulasi udara yang baik, penerangan yang cukup, kebersihan terawat dan keamanan. Terapkan konsep ini menjadi suatu disiplin terhadap pekerja di tempat futsal anda. Pastinya langganan setia akan selalu kembali ke futsal anda. 
3. Fasilitas
Ruang ganti baju, tempat duduk yang luas baik untuk penonton maupun pemain, penjualan aneka minuman dingin, toilet yang bersih harus selalu dijaga. Tempat yang kotor menjadi sarang sumber penyakit (nyamuk, bau tak sedap dan bakteri). Parkir yang luas juga sangat menentukan keputusan pemain futsal dalam menentukan tempat main favorit.
4. Material lantai futsal
Material lantai futsal bisa memilih system rumpus sintetis, hard floor (vinyl, interlocking tile maupun concrete) ataupun wooden system (sistem kayu). Untuk saat ini masih lebih populer pemakaian lantai rumput sintetis karena pertimbangan faktor safety (aman pada saat pemain jatuh), ketahanan pemakaian yang baik dan nilai jual yang lebih tinggi. Pemilihan bahan berkualitas baik sangat penting, supaya investasi untuk jangka waktu 5 tahun bisa menjadi acuan return on investment (pengembalian modal usaha). Rumput sintetis bisa di applikasikan untuk indoor maupun outdoor, sedangkan lantai vinyl dan wood system hanya bisa diterapkan full indoor dan rentan terhadap air.
5. Harga jual
Harga jual lapangan terbagi ada 3 skema, untuk hari Senin - Jumat mulai jam 08:00 - 16:00 bisa menerapkan harga happy hour karena peminat yang lebih sedikit dan mayoritas pelajar. Untuk hari Senin - Jumat 16:00 - 24:00 adalah prime hour dan bisa dijual dengan harga tertinggi. Untuk hari Sabtu dan Minggu, bisa terapkan harga yang sama dari pagi hingga malam, dikategorikan prime hour juga dengan nilai jual tinggi.
Demikian kami rangkumkan dan berharap informasi diatas dapat bermanfaat sebelum melangkah lebih jauh dalam investasi bisnis futsal.
Salam sukses!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar