Selasa, 20 Maret 2012

Di Matteo: Pemain Chelsea Luar Biasa



Metrotvnews.com, London: Manajer sementara Chelsea, Roberto di Matteo, memuji penampilan luar biasa pemain Chelsea saat menyingkirkan Napoli di babak 16 besar Liga Champions dengan hasil 4-1, Kamis (15/3) waktu Indonesia. Kemenangan ini membuat secara aggregat mereka unggul 5-4 atas Napoli.

Pemain belakang Branislav Ivanovic menjadi penentu kemenangan Chelsea saat mencetak gol di babak perpanjangan waktu. Tiga gol Chelsea lainnya dalam pertandingan ini dihasilkan dari kerja Didier Drogba, John Terry dan Frank Lampard. Sementara satu gol Napoli dalam pertandingan itu diciptakan Gokhan Inler.

Di Mateo mengatakan, sejumlah pemainnya tetap berupaya tampil maksimal meski sebagian mengalami kelelahan dalam pertandingan itu. “Beberapa pemain ada yang tidak bisa berlari seusai pertandingan tersebut karena mereka memaksakan diri untuk bertarung meski mengalam kejang otot pada kakinya,” kata di Matteo.

“Kami tahu akan membutuhkan banyak hal untuk menang namun penampilan pemain di lapangan malam ini sangat luar biasa,” jelas di Mattio. Sementara pemain belakang Chelsea, John Terry, mengatakan, kemenangan tersebut membuktikan bahwa Chelsea masih merupakan tim yang tangguh.

“Kami membuktikan bahwa kami adalah sebuah tim. Hasrat dan kebersamaan yang kami tunjukan telah memperlihatkan seperti apa Chelsea sesungguhnya,” kata Terry. Undian babak delapan besar akan dilakukan pada Jumat (16/3) nanti dan Chelsea punya kemungkinan yang sama untuk menghadapi tujuh tim lain yang juga telah lolos.

Ketujuh tim lain yang mungkin akan menjadi calon lawan Chelsea adalah APOEL, Barcelona, Bayern Munich, Benfica, Marseille, AC Milan atau Real Madrid. Chelsea saat ini masih punya peluang untuk bisa merengkuh lebih dari satu gelar musim  ini.

Peluang mereka masih terbuka di perebutan Piala FA dan Liga Champions. Sementara untuk Liga Primer Inggris kemungkinan mereka berupaya untuk bisa masuk ke dalam posisi empat besar. “Ini memang musim yang sulit namun jika kami bisa tampil konsisten seperti pertandingan malam ini (menghadapi Napoli) kami bisa mengubah sesuatu,” kata Frank Lampard. “Dan jika kami bisa tampil dengan hasrat dan kemampuan seperti pertandingan ini kita bisa mengatasi siapa saja lawannya.” (BBC/DOR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar