Jumat, 27 April 2012

"Liga Champions dan Sepak Bola Seperti Kehidupan"


LONDON, KOMPAS.com- Bek Chelsea, Branislav Ivanovic, mengatakan, bahwa Liga Champions dan sepak bola seperti kehidupan. Setiap tim dan para pemainnya tak bisa menyesali hal-hal yang sudah terjadi dan justru harus terus berjuang untuk laga-laga berikutnya.

"Liga Champions dan sepak bola adalah seperti kehidupan sendiri. Anda tidak bisa melihat ke belakang, Anda harus melihat ke depan," ungkap Ivanovic seperti dilansir ESPN Star.

Ivanovic tak bisa memperkuat Chelsea di final Liga Champions karena akumulasi kartu kuning. Dia merasa sedih atas kenyataan ini. Namun, hidup harus terus berlanjut, ungkapnya, sama seperti sepak bola.

Chelsea melaju ke babak final Liga Champions usai menyingkirkan Barcelona di semifinal dengan agregat skor 3-2. Ivanovic merasa bangga dengan hasil yang dicapai timnya musim ini. Menurutnya, skuad "The Blues" adalah yang terbaik saat ini di bawah tangan dingin Di Matteo.

Menurut pemain berusia 28 tahun itu, mungkin banyak orang yang tidak percaya jika timnya mampu melaju ke final. Namun, Chelsea telah membuktikannya. Menurutnya, Chelsea memang layak mendapatkannya karena permainan terbaik mampu ditunjukan.

"Saya pikir kami memiliki pemain hebat dan skuad yang bagus. Itu sebabnya kami berada di final dan kami harus bermain seperti sebuah tim. Tidak banyak orang yang percaya pada kami, tetapi kami percaya. Saya merasa senang karena tim berhasil ke final. Kami layaknya mendapatkannya dengan sedikit keberuntungan," tuturnya.

Chelsea akan berhadapan dengan Bayern Muenchen di final Liga Champions, 19 Mei mendatang. Pasukan Di Matteo berharap mampu meraih trofi tersebut untuk mencetak sejarah baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar