Jumat, 27 April 2012

Mourinho Siap Kembali ke Chelsea


LONDON, KOMPAS.com - Jose Mourinho dikabarkan akan kembali menangani Chelsea, jika dia jadi meninggalkan Real Madrid pada akhir musim 2011-12.

Masa depan Mourinho di Santiago Bernabeu mulai menjadi tanda tanya setelah dirinya merasa frustrasi dengan perlakuan media Spanyol yang selalu memojokkannya. Madrid pun bahkan dikabarkan telah menyiapkan pelatih baru jika Mourinho benar-benar pergi akhir musim ini.

Seperti dilaporkan The Sun, salah seorang sumber terpercaya mengatakan, jika Mourinho hengkang dari Madrid, ia akan melakukan "reuni" di London bersama "The Blues". Menurutnya, Mourinho merasa tidak betah dengan sejumlah kritikan  di ibu kota Spanyol.

"Jose (Mourinho) pasti akan meninggalkan Real Madrid, setelah itu tentunya dia akan ke Inggris untuk kembali (melatih) Chelsea," kata sumber tersebut. 

"Dia sebenarnya ingin bertahan di Madrid, karena klub membantunya dan mempunyai dana yang cukup besar, tetapi masalahnya di Bernabeu adalah media dan politik," ungkapnya. 

Sumber itu mengatakan, salah satu penghalang kembalinya Mourinho ke Chelsea adalah hubungannya dengan sang pemilik klub, Roman Abramovic. Menurutnya, jika Abramovic bersedia mempercayakan Chelsea dan memberikan kuasa penuh kepada Mourinho, maka kesempatan pindah itu akan cukup besar. 

Apalagi, Abramovic bisa saja tergoda dengan keinginan Mourinho itu, karena sejak kepergiannya pada 2007, Chelsea telah mengganti lima pelatih, yakni Avram Grant, Phil Scolari, Guus Hiddink, Carlo Ancelotti, dan Andre Villas-Boas. Namun, dari lima pelatih itu, belum ada yang bisa menyamai prestasi Mourinho, memenangkan enam gelar dalam kurun tiga tahun.

"Dia (Mourinho) akan mengatakan 'Roman, Anda adalah pemilik klub dan saya adalah bosnya. Jadi mari kita bekerja sama dengan baik.' Untuk Jose hal seperti itu merupakan sebuah hubungan kerja yang sempurana," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar